Saturday, August 18, 2012

Cara Test kecepatan Blog Atau Website Kamu

0 komentar
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

SpeedTest kecepatan blog atau pun website kamu dengan tool .
Karena banyak tool pengetest kecepatan blog,, ini saya kasih tool sederhana yang mudah dan cepat dalam pengetest annya...
Insyaallah keakuratannya cukup besar...
Kalau kawan belum sempat nge-test kecepatan blognya berikut caranya, mudah saja;

2. Selanjutnya ketik alamat blog kawan.


Selanjutnya akan muncul nilai kecepatan loading blog punya kawan. Nilai tertinggi adalah 100, ini nilai sempurna. Kecepatan loadingnya sudah selevel dengan The Flash. Semakin besar nilai blog maka semakin cepat pula loading blog tersebut.

Disamping nilai speed loading blog yang muncul setelah melakukan analisa dengan Google Developers, maka Google juga akan memberikan overview blog punya kawan. Hebat bukan?

Dari overview tersebut, Google akan memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan blog atau website yang dianalisa yang terbagi menjadi 4 skala prioritas untuk mengoptimalkan tampilan agar semakin cepat..wuuuuuuuuuuzzzzzz!!!

  • High priority
  • Medium priority
  • Low priority
  • Experimental rules (Ini tidak berpengaruh kepada nilai kecepatan loading)
Dari empat prioritas di atas, tentu High Priority lah yang diutamakan terlebih dahulu untuk dioptimalkan. Sehingga sebisa mungkin High priority nantinya menjadi kosong. Artinya apa? ya berarti sudah benar-benar optimal, tidak ada yang perlu dirubah lagi. Tinggal giliran yang medium dan low yang perlu diotak-atik.

Untuk kecepatan blog saya ini sebesar 88...
Lumayan lancar lah...hehe...

Sekian sobat...
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Leave a Reply